Halaman

 
 

10 Agu 2011

Cara yang Tepat Konfigurasi Memori

info ini aku dapat dari www.anandtech.com

disini ada Empat target frekuensi FSB (400, 450, 500 dan 550MHz) yang digunakan dalam tabel ini. nilai-nilai ini merupakan perkiraan kasus terbaik bus kecepatan untuk setiap pengaturan memori (5, 6, 7, dan .
berikut keterangannya :

MCH bisa di overclocked baik dgan cara tradisional - dengan meningkatkan FSB - atau cukup turunkan tRD dari standar nilai tertentu pada kecepatan bus. Ketika kedua efek digabungkan, hasil kejang pada MCH sering memerlukan banyak jumlah tegangan ekstra untuk menjaga stabilitas. Karena itu, MCH operasi dasar frekuensi (yakni FSB) meningkat dari menurunkan kemampuan untuk mencapai tujuan yang sama TRD rendah nilai-nilai yang tersedia di bawah kecepatan bus. Salah satu dari dua pendekatan untuk overclocking MCH yang harus lebih baik dari yang lain - satu-satunya pertanyaan adalah mana yang terbaik? Karena ternyata yang terbaik melibatkan rumit keseimbangan untuk setiap pendekatan. Sebelum kita tinjau rekomendasi final, mari kita melihat tabel berikut.


Untuk FSB 400MHz konfigurasi tiga kasus menonjol khususnya - 1:1 untuk DDR2-800, CAS 3; 5:4 untuk DDR2-1000, CAS 4; dan 3:2 untuk DDR2-1200, CAS 5. Dari jumlah tersebut dua tiga terakhir sebenarnya lebih menarik, karena mereka tidak hanya menawarkan potensi tinggi memori bandwidths tetapi juga karena tRD dari 5 diizinkan untuk konfigurasi sedangkan CAS 3 operasi menggunakan divider 1:1 di FSB 400MHz tidak mungkin dengan tRD dari 5. Hasil ini dapat diprediksi dengan menggunakan "POST Test Equation". Mereka yang memilih untuk beroperasi pada FSB 400MHz (asumsi kecepatan bus ini dapat tepat dicocokkan dengan salah satu prosesor yang tersedia multipliers) harus memutuskan apakah akan menjalankan divider 5:4 atau 3:2. Keputusan mungkin turun ke jumlah memori yang digunakan - DDR2-1200 bisa menjadi lebih mulia dengan tujuan empat DIMMs diinstal, dalam hal ini DDR2-1000 akan menjadi pilihan terbaik berikutnya.


Pindah ke analisis di FSB 450MHz, walaupun dapat menunjukkan kecepatan membaca memori mengesankan di frekuensi yang sama dengan menggunakan bus divider 3:2 untuk DDR2-1350 CAS 5 di tRD dari 5, konfigurasi ini adalah jauh dari stabil pada cooling stock (pendingnin bawaan) sendiri - sebagaimana juga kecepatan memori . Kemungkinan besar, perlu menurunkan tRD ke 6 akan pasti terjadi pada kecepatan bus. Kanan dari awal, kita dapat melihat bahwa TRD memerlukan hit sebagai nilai minimum justru jauh lebih rendah di FSB 400Mhz. Apa lagi, mungkin konfigurasi di memori FSB ini sepertinya tidak menawarkan perbaikan nyata di 400MHz. Opsi pertama patut mempertimbangkan, DDR2-900 di CAS 4, dapat sedikit lambat, terutama mengingat bahwa tRD dari 6 tidak diperbolehkan. DDR2-1200 yang akan memberikan pilihan (at best) hanya memperoleh miniscule atas memori yang sama kecepatan FSB 400MHz karena tambahan throughput efisiensi dimungkinkan oleh semakin tinggi kecepatan bus. Kemudian lagi, kenaikan di TRD ke 13.3ns, dari nilai minimum 12.5ns di FSB 400MHz, dapat sepenuhnya meniadakan setiap kesempatan yang mendapatkan kinerja. Kami terakhir lawan, DDR2-1080 di CAS 4, mungkin netral pilihan lain - pada satu sisi ada yang kecil dapat memperoleh kinerja di atas DDR2-1000 (CAS 4) dilihat pada 400MHz FSB, tetapi yang lebih tinggi lagi TRD mungkin ini konfigurasi dari sebelumnya.


pada pilihan FSB 500MHz - di sini kita menemukan bahwa hanya dua Kelebihan yang patut jadi perhatian (walaupun anda mungkin dapat memperdebatkan titik untuk konfigurasi DDR2-1250). Harus lebih merenggangkan tRD compounds ke 7 hanya isu yang slipping TRD nilai yang pertama kita melihat di FSB 450MHz. Di atas ini, DDR2-1000 CAS 4 dan DDR2-1200 CAS 5 kecepatan memori tidak unik ini FSB, efektif menghapus semua insentif dalam memilih frekuensi bis ini. Selain itu, 4:3 dan jangka pembagi garis besar adalah praktis tak berguna karena mereka berusaha untuk mendorong DDR2 memori untuk kebanyakan yg tak dpt dicapai kecepatan. Mempertimbangkan hal ini, hanya ada satu alasan kita pernah menyarankan bus kecepatan tinggi dan ini merupakan kasus yang sangat terbatas untuk CPU multiplier dengan ekstra FSB yang diperlukan oleh prosesor itu sendiri


Tanpa ragu, FSB 550MHz merupakan karunia bus kecepatan tinggi dengan hanya satu divider (1:1) memberikan apapun substansi ini dalam pilihan pengaturan. Sekali lagi, kami melihat uncontrol relaksasi dari TRD (di 14.5ns), yang ketika digabungkan dengan konfigurasi memori DDR2-1100 di CAS 5 tentunya tidak membuat situasi pantas menulis tentang rumah. Mengapa orang akan memilih untuk menjalankan sistem mereka dengan cara ini adalah diluar kita.
Merupakan kegagalan yang mencari performa maksimal dalam kecepatan bus terlalu tinggi. Sesungguhnya, kami akan membantah bahwa pilihan terbaik yang mungkin di "rendah" dari FSB 400Mhz. Mari kita menjadikannya jelas mengatakan bahwa tidak satupun dari kami di sini di AnandTech akan pernah memberitahukan bahwa 400Mhz FSB adalah pilihan yang lebih rendah. Bahkan, banyak dari kita membuat berat penggunaan bus speed ini tepat bila membuat kami pribadi sistem untuk sehari-hari. Demi kepentingan keadilan, mari kita satu terakhir melihat semua konfigurasi yang disorot dari tabel di atas.


Bila kita lihat bersama-sama memilih beberapa pilihan yang terbaik bukan menjadi sederhana. Peringkat A +, tentu saja, dalam dua konfigurasi berwarna hijau muda (5:4 untuk DDR2-1000 CAS4 dan 3:2 untuk DDR2-1200 CAS 5). Anda mungkin akan terkejut, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa keduanya menggunakan kecepatan bus 400MHz sederhana. Jika dipaksa untuk memilih pilihan lain, dekat tempat kedua penghargaan mungkin ke FSB 450MHz - 1:1 dan DDR2-900 CAS 4, atau 4:3 DDR2-1200 CAS 5 (dengan asumsi, motherboard yang mampu beroperasi dengan stabil terkadang kurang dilaksanakan divider 4:3). tapi jangan lupa - apapun pilihan Anda memilih memori, jangan lupa untuk mengingat pentingnya tRD.

semoga posting saya kali ini sangat membantu,maaf klo bahasanya agak amburadul, coz my english is bad....
sumber aslinya bisa dilihat di www.anandtech.com,
aku sndiri udah nyoba setingan sbagai brikut :
FSB = 400 mhz
divider FSB : Dram = 4:5
DDR 1000 = 500mhz
procie jalan di 3,4ghz
cek validasi disini : http://valid.canardpc.com/show_oc.php?id=591144

thanks alll,semoga bermanfaat.....

0 komentar: